Ini 10 Jenis Buah untuk Diet yang Kaya Nutrisi

  • Bagikan

Manado, BERITASULUT.co.id – Banyak buah yang cocok menjadi camilan sehatmu saat diet. Mengutip Live Strong, buah baik untuk diet karena semua buah mengandung serat.

Mengonsumsi makanan tinggi serat cenderung mendorong penurunan berat badan, menurut beberapa penelitiaan. Serat mampu memberikan tubuh merasa kenyang tanpa menambah banyak kalori.

Gejala sembelit penting dikenali untuk mendukung upaya diagnosis dini dan pengobatan sesegera mungkin gangguan pencernaan ini.

Setiap buah juga mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin, mineral, dan sifat antioksidan yang akan mendukung berbagai sistem tubuhmu.

Dalam artikel ini akan menunjukkan macam buah yang direkomendasikan dan umum untuk diet, disari dari Live Strong dan Healthify Me:

1. Apel

Buah apel adalah buah rendah kalori dan rendah lemak yang memiliki rasa manis. Satu buah apel mengandung 104 kalori dan setengah gram lemak, menurut United State Department of Agriculture (USDA).

Satu apel berukuran sedang juga mengandung serat sekitar 5 gram. Karena serat apel utuh, buah ini dapat membantumu menurunkan berata badan.

Saat makan buah apel disarankan untuk tidak mengulas kulitnya. Di kulit apel terdapat senyawa bernama asam ursolat.

Senyawa tersebut dapat meningkatkan termogenesis (pembakaran kalori), massa otot rangka, dan kebugaran fisik.

Studi ini juga menemukan bahwa jika kamu makan apel sekitar 15 menit sebelum makan berat, kamu mungkin akan makan lebih sedikit kalori.

Baca Juga:  Ketahui, ternyata ini perbedaan PPKM Level 1 sampai Level 4
  • Bagikan