Wagub Steven Kandouw dan Wawali Hengky Honandar Pantau Pembuatan Dokumen Kependudukan Massal di Bitung: Gratis!

  • Bagikan

Bitung, BERITASULUT.co.id – Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw memantau pelaksanaan pembuatan dokumen kependudukan massal yang bertempat di SMK Negeri 2 Bitung, Selasa (17/10/2023) hari ini.

Dalam kegiatan ini Wagub Steven Kandouw mengajak pelajar yang sudah berusia 17 tahun untuk bersyukur karena sudah mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Pelajar lain juga yang masih di bawah umur 17 tahun juga harus bersyukur karena mendapatkan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Jadi kartu ini yang kalian dapatkan lebih membantu kalian mendapatkan identitas yang jelas,” ujarnya.

Dijelaskannya, sistem kependudukan nasional saat ini mengatur data base besar supaya negara tahu persis siapa anda, dimana anda berada atau tinggal, dan lebih jelas lagi siap keluarga anda.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada adik-adik sekalian, teruslah belajar dengan semangat dan jangan lupa juga ibadahnya diperkuat agar Tuhan selalu menyertai kita semua,” pesan Wagub.

Diketahui, kegiatan tersebut juga menyediakan pembuatan langsung KTP-el, Identitas Kependudukan Digital (IKD) , Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA) yang bertempat di SMA/SMK di Kota Bitung.

Untuk KIA anak di bawah umur 15 tahun wajib membawa kelengkapan berkas, yakni Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, dan pas foto berukuran 2×3 (untuk tahun kelahiran ganjil latar belakang merah, dan tahun kelahiran genap latar belakang biru).

“Untuk pembuatannya gratis,” ujar Wawali Hengky Honandar.

(donwu)

Baca Juga:  Diterima Sekda Glady, Pemkot Bitung dan Pemkab Minahasa bawa bantuan bencana di Minsel
  • Bagikan