MTPJ GMIM 12-18 November 2023 : Orang Percaya Duta Penyembuhan Holistik

  • Bagikan

Pembacaan Alkitab : Markus 2:1-12

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Kehidupan manusia selalu diperhadapkan dengan berbagai pergumulan dan penderitaan. Kondisi ini dapat dinyatakan dalam keadaan “sakit”.

Dalam KBBI: persamaan (sinonim) kata sakit adalah a.l. memburuk, lara, pedih, perih, nyeri. Hal ini tidak saja berhubungan dengan kondisi fisik.

Ada pandangan mengatakan: penyakit adalah proFes fisik dan patofisiologis yang berlangsung, dapat menyebabkan keadaan tubuh, pikiran menjadi abnormal.

Ini juga turut mempengaruhi aspek lain dalam kehidupan manusia yakni fisik, psikhis dan rohani.

Saat ini, kita sedang diperhadapkan dengan permasalahan global; imbas Pandemi Covid-19, HIV-aids, perang Rusia dan Ukraina; yang berdampak pada krisis ekonomi dunia, pemanasan global (global warming), terus menjadi ancaman bagi manusia dan ciptaan lainnya.

Dan era kompetitif sekarang, juga memunculkan permasalahan ketidakadilan sosial, suprimasi hukum yang belum konsisten, perampasan hak, tindakan intimidasi, anarkhis, radikalisme, rasisme serta penyakit sosial lainnya bermunculan.

Kini proses menuju Pemilu di Tahun 2024 sedang berlangsung. Pada moment ini acap-kali menjadi potensi konflik sesama anak bangsa dan turut mempengaruhi pelayanan gereja.

Bermunculan “virus” dari pihak yang tidak bermoral, merusak suasana kehidupan berbangsa dan bernegara.

I
Baca Juga:  FDW-PYR hadiri ibadah syukur 87 Tahun GMIM Bersinode
  • Bagikan