Gubernur Olly Dondokambey Kukuhkan Kepala BPKP Perwakilan Sulut yang Baru

  • Bagikan
Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw hadir dalam Pengukuhan Kepala BPKP Perwakilan Sulawesi Utara, di ruangan CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut, Rabu (31/1/2024) kemarin.

Manado, BERITASULUT.co.id – Gubernur Sulawesi Utara, Prof DR (HC) Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw hadir dalam Pengukuhan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara, di ruangan CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut, Rabu (31/1/2024) kemarin.

Gubernur Olly Dondolambey secara resmi mengukuhkan Bambang Ari Setiono SE sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulut yang baru, menggantikan pejabat yang lama, Beligan Sembiring yang telah memasuki masa purna bakti.

Pengukuhan turut disaksikan Sekretaris Utama BPKP, DR Ernadhi Sudarmanto. Pada kesempatan ini dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gubernur yang telah mengukuhkan pejabat BPKP Provinsi Sulut yang baru.

Gubernur Olly mengawali sambutannya menyampaikan selamat bertugas kepada Bambang Ari Setiono SE sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulut yang baru.

Dirinya mengapresiasi sinergitas yang terus terjalin selama ini antara Pemprov Sulut dan Perwakilan BPKP Sulut.

“Banyak hal Pemerintah Provinsi mendapat nilai tambah yang baik karena dari awal dalam perencanaan maupun pelaksanaan, inspektorat dan jajaran Pemprov selalu mendapatkan arahan yang benar dalam pelaksanaan pembangunan di Sulawesi Utara,” imbuh Dondokambey.

Gubernur berharap Kepala Perwakilan BPKP Sulut mampu menunjukan etos kerja serta totalitas pengabdian yang tinggi.

“Disamping itu punya komitmen yang kuat untuk melakukan terobosan-terobosan lewat program kerja yang mampu mendukung program Pemerintah Daerah, utamanya dalam pengelolaan keuangan daerah serta aktualisasi program prioritas pembangunan di daerah,” tukasnya.

Pada kesempatan ini Olly Dondokambey juga memaparkan program Pemprov Sulut di tahun 2024 dengan fokus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang merata dan berwawaaan lingkungan serta suksesnya pelaksanaan pemilu.

Di dalamnya ada tujuh prioritas pembangunan yakni pembangunan yang berwawasan lingkungan, pemerataan pembangunan, penanggulangan kemiskinan, pembangunan pertanian, perkebunan, perikanan dan pariwisata, peningkatan daya saing perekonomian daerah, peningkatan daya saing investasi daerah, dan stabilitas daerah yang terjamin.

Dia menekankan semua itu bisa berjalan dengan baik karena dukungan semua stakeholder yang ada termasuk TNI-POLRI.

“Sehingga dampaknya bisa kita lihat perekonomian di Sulawesi Utara berjalan sesuai arah tujuan. Tingkat pertumbuhan ekonomi dan inflasi bisa kita kendalikan,” tandas Gubernur Olly.

Turut hadir jajaran Forkopimda Sulut, Perwakilan BPKP Provinsi Sulut serta pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi.

(donwu)

  • Bagikan