Felly Runtuwene Terus Tunjukan Kepeduliannya kepada Masyarakat dengan Sosialisasi Program Kerja

  • Bagikan
Felly Runtuwene sosialisasi program kerja.

Minsel, BERITASULUT.co.id – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene terus menunjukkan kepeduliannya pada masyarakat di daerah pemilihannya Sulawesi Utara (Sulut).

Politisi Partai NasDem ini terus mensosialisasikan program kerja bersama mitra kerja, salah satunya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Ia mengatakan bahwa JKN dapat memberikan kepastian jaminan kesehatan serta melindungi perekonomian masyarakat dari resiko finansial akibat biaya pelayanan di fasilitas kesehatan.

“Jujur yah dulu sebelum ada JKN ini orang kaya yang sakit bisa jatuh miskin karena tidak ada jaminan kesehatan, karena untuk mengakses pelayanan kesehatan membutuhkan biaya yang sangat besar, tapi sekarang dengan adanya program JKN ini bisa mensejahterakan masyarakat,” ujarnya saat sosialisasi di Kabupaten Minsel, Jumat (2/2/2024).

Dikatakannya, hal ini cukup dengan memastikan kepesertaannya aktif, maka peserta dapat langsung dilayani dengan maksimal. Untuk peserta mandiri juga jangan lupa untuk membayar iuran JKN tepat waktu.

“Kalau kita sehat harus bersyukur, artinya iuran kita akan diperuntukkan bagi peserta lain yang sedang sakit. Jadi sebenarnya kita sudah membantu satu sama lain melalui program ini,” jelasnya.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang tidak mampu, maka kepesertaannya JKN-nya dapat didaftarkan oleh pemerintah menjadi peserta JKN segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI).

“Dengan memanfaatkan anggaran yang sudah disediakan oleh pemerintah pusat maupun daerah,” sambungnya.

Baca Juga:  Adrey Laikun apresiasi upaya Felly Runtuwene dalam mencegah stunting di Manado
  • Bagikan