BSG Gelar RUPS, Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi Kinerja dan Capaian di 2023

  • Bagikan
RUPS Tahunan BSG, bertempat di Ballroom Kantor Pusat BSG, Jln Piere Tendean Boulevard, Kota Manado, Senin (5/2/2024) siang.

Manado, BERITASULUT.co.id – Bank SulutGo (BSG) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023 dan RUPS Luar Biasa Tahun 2024, bertempat di Ballroom Kantor Pusat BSG, Jln Piere Tendean Boulevard, Kota Manado, Senin (5/2/2024) siang.

RUPS kali ini jadi momen bersejarah karena pertama kalinya digelar di Kantor Pusat BSG yang baru setelah diresmikan pada Juni 2023 lalu.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE selaku Pemegang Saham Pengendali hadir langsung dalam RUPS tersebut.

Hadir juga Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, para Kepala Daerah se-Sulut dan se-Gorontalo, perwakilan PT Mega Corpora, Koperasi Karyawan, dan tentunya Dewan Komisaris dan Direksi BSG.

Adapun agenda RUPS Tahunan yang dibahas antara lain mengenai Laporan Kinerja Keuangan 2023, Pengesahan Laporan Keuangan dan Penggunaan Laba Bersih 2023, Penetapan Dana Tanggung Jawab Sosial, dan pemberian wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik untuk audit keuangan di tahun 2024.

Sementara untuk agenda RUPS Luar Biasa yang dibahas yakni Pengesahan Dana Setoran Modal tahun 2024, Tindak Lanjut Pemenuhan Modal Inti Bank Sebesar Rp3 Triliun, dan Pengesahan Mekanisme Penggunaan/Pembagian Agio.

Dari RUPS ini diketahui BSG menutup tahun 2023 dengan perolehan laba nett sebesar Rp250,08 Miliar, bertumbuh 3.56% secara YoY (year on year).

Capaian kinerja positif dari jajaran direksi, komisaris dan karyawan BSG mendapat apresiasi tinggi dari Gubernur Olly Dondokambey.

Baca Juga:  BSG, BPKP, Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Bolmut teken MoU pengelolaan keuangan dengan Kas Daerah Online yang Terintegrasi FMIS
  • Bagikan