JK Tanggapi Rencana Hak Angket Dugaan Kecurangan Pilpres 2024: Jangan Khawatir Jika Tidak Bersalah

  • Bagikan
Jusuf Kalla (JK).

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Rencana digelarnya hak angket dugaan kecurangan Pilpres 2024 yang akan diajukan di DPR-RI terus menuai pro dan kontra.

Namun beda pandangan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), yang meminta kepada pihak tergugat tidak perlu khawatir terhadap rencana hak angket jika tidak merasa bersalah.

“Jalani saja tidak usah khawatir. Kalau memang tidak ada apa-apa bisa jadi klarifikasi, kecuali ada apa-apa, tentu takut jadinya,” kata JK dalam keterangan resminya, Sabtu (24/2/2024) dilansir dari CNN Indonesia.

Sebaliknya, JK mengungkapkan apabila pihak tergugat merasa khawatir justru menjadi indikasi adanya kecurangan pada Pilpres 2024.

“Hak angket baik untuk pihak penggugat dan tergugat,” katanya.

Ia menilai hak angket dapat menjadi momen bagi pihak tergugat untuk melakukan klarifikasi terhadap kecurigaan kecurangan pemilu baru-baru ini.

Kemudian dari sisi penggugat, lanjutnya, dapat menghilangkan kecurigaan yang selama ini muncul.

“Tentunya hak angket itu baik bagi kedua belah pihak, karena sekarang banyak isu karena sekarang ini banyak isu bahwa ini ada masalah. Jadi kalau ada angket kalau memang tidak ada soal, itu bagus sehingga menghilangkan kecurigaan,” ujar JK.

Baca Juga:  Ini alasan peneliti P3S sebut Ibukota Negara layak dipindahkan
  • Bagikan