Golkar Siapkan CNR Maju di Pilkada Minahasa, Siap Buka Komunikasi dengan PDIP

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP) didampingi Careig N Runtu (CNR) dan Raski Mokodompit saat memberikan katerangan pers di sela buka puasa Partai Golkar, Senin (25/3/2024).

Manado, BERITASULUT.co.id – Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) menyebut nama Careig N Runtu (CNR) akan maju dalam Pilkada Minahasa 2024 dan sudah mendapat Surat Keputusan (SK).

Selain CNR, ada juga nama Ketua DPD II Partai Golkar Minahasa Adrie Kamasi SH MH yang disebutnya juga mendapat SK.

Di Minahasa ada dua SK yang telah diberikan yakni Pak Careig dan Pak Adrie. Tapi kami melihat di sini yang sudah terpilih di DPRD Minahasa Pak Ketua Partai Golkar. Jadi dia (Adrie) harus memilih apakah nantinya tetap dicalonkan (sebagai Bupati) atau tetap di DPRD. Dan ini bapak CNR tentu kami sudah persiapkan beliau juga,” ujar CEP didampingi CNR dan Raski Mokodompit usai buka puasa DPD Partai Golkar Sulut, di Hotel Four Point Manado, Senin (25/3/2024).

CNR yang mendampingi CEP langsung merespon, dan mengatakan bahwa sebagai kader partai dirinya pasti akan tindaklanjuti.

“Memang ada beberapa tahapan, ada beberapa mekanisme yang harus dilalui termasuk ada beberapa nama tadi yang disebut saya dan pak Adrie Kamasi, tapi saya yakin dan percaya bahwa Golkar ini masih sangat mengenal yang namanya metode survei,” ujar CNR.

Anggota DPRD Provinsi Sulut ini mengatakan, yang pasti ketika diberi tugas oleh partai, juga secara khusus ditugaskan oleh CEP dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, tentu harus memaksimalkan segala daya upaya yang ada.

“Ini bagaimana kita menciptakan kondusif di tengah-tengah masyarakat, karena sampai hari ini tentu tadi sudah dikatakan ibu CEP dari Golkar di Minahasa itu dari 6 kursi sekarang 4 kursi nanti mau tidak mau Golkar harus berkoalisi,” tuturnya.

Baca Juga:  Olly Dondokambey Ungkap Nama-Nama Calon Kepala Daerah di Sulut dari PDIP, Ada yang Masih Cari Pasangan, Ini Mereka

Ditambahkannya, Golkar sebagai partai yang profesional dan terbuka, partai sangat dewasa berpolitik tentu siap membuka komunikasi dengan siapa saja termasuk dengan PDI Perjuangan.

‚ÄúTentu selanjutnya secara teknis penetapannya kami serakan kepada ibu CEP dan bapak Airlangga selaku pemegang tongkat kekuasan di Partai Golkar,” tukasnya.

(ika)

  • Bagikan