Felly Runtuwene Ajak Warga Sulut Jangan Ragu Menjadi Pekerja Migran Indonesia tapi Harus Waspada

  • Bagikan
Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene membawakan sambutan dalam guat sosialisasi tentang Peluang Kerja Luar Negeri dan Migrasi Aman yang dipusatkan di Talawaan Atas, Minut, Kamis (25/4/2024) hari ini.

Minut, BERITASULUT.CO.ID – Komisi IX DPR RI bersama Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menggelar sosialisasi tentang Peluang Kerja Luar Negeri dan Migrasi Aman yang dipusatkan di Desa Talawaan Atas, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (25/4/2024) hari ini.

Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene (FER) yang hadir langsung dalam giat ini menyatakan dukungannya terhadap eksistensi dan program BP2MI.

“BP2MI hadir untuk memberikan pelindungan kepada para pekerja migran kita. Untuk itu saya mendukung penuh keberadaan lembaga ini terutama dalam memberantas para sindikat penempatan ilegal yang sangat merugikan para pekerja migran dan keluarganya,” ujarnya.

Politisi Partai NasDem ini meyakinkan masyarakat Sulut untuk jangan ragu menjadi pekerja migran Indonesia.

Karena menurutnya, pekerja migran Indonesia ini merupakan peluang kerja yang sangat bagus untuk diikuti oleh para pencari kerja.

“Tentunya untuk mereka yang memenuhi syarat menjadi PMI dan sesuai dengan prosedur dari BP2MI,” ucapnya.

Selanjutnya, FER juga selalu mendorong pemerintah untuk selalu mereview perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan BP2MI.

“Jangan sampai masih ada lagi perusahaan-perusahaan ilegal,” tandas legislator Senayan dapil Sulut ini.

Baca Juga:  5 Budaya Etnik Sulut Ditampilkan di Kampanye NasDem, Felly Runtuwene: Ini Menjadi Lambang Persatuan
  • Bagikan