Halalbihalal Pemprov Sulut, Gubernur Olly Dondokambey Ajak Semua Saling Menjaga

  • Bagikan
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberi sambutan di acara Halalbihalal Pemprov Sulut di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Kota Manado, Jumat (26/4/2024).

Manado, BERITASULUT.CO.ID – Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mempererat tali persaudaraan antar umat beragama di Bumi Nyiur Melambai.

Hal ini disampaikannya saat memberi sambutan di acara Halalbihalal Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Kota Manado, Jumat (26/4/2024).

Dikatakannya, pelaksanaan Halalbihalal adalah bagian dari bentuk persaudaraan, sebagaimana tagline Provinsi Sulawesi Utara “Torang Samua Basudara, Torang Samua Ciptaan Tuhan”.

“Persaudaraan yang dimaksud ialah sebagaimana umat manusia meskipun memiliki perbedaan dalam konteks beragama, suku, rasa maupun budaya untuk saling menjaga satu sama lain,” ujar Gubernur Olly.

Hal ini penting agar supaya stabilitas dan keamanan negara Indonesia, khususnya Sulut tetap kondusif.

“Persoalan semakin banyak, jadi makna kehidupan kita sebagai umat manusia kita harus saling memperhatikan satu dengan yang lain. Torang (kita) harus saling melihat dan menjaga dan membantu,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan selamat kepada umat muslim di Sulut yang baru menunaikan ibadah puasa serta memperingati Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Semoga kita saling maaf-memaafkan, agar supaya apa yang kita hadapi bersama dalam kehidupan yang semakin hari tantangan semakin berat kita bisa hadapi bersama,” ucap Gubernur Olly.

(donwu)

Baca Juga:  Rayakan Idul Adha 1442 H, jemaah Nurul Iman Kampung Jawa Tomohon potong 13 hewan kurban
  • Bagikan