Legislator Fabian Kaloh Warning Timsel dan Calon KPID Sulut: Jangan Coba Main Uang Agar Terpilih

  • Bagikan
Tim Seleksi (Timsel) Komisi penyiaran lndonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara (Sulut) periode 2024-2027 melaksanakan pembekalan dan pemahaman tugas dan fungsi KPID di Aston Hotel Manado, Selasa (4/6/2024).

Manado, BERITASULUT.CO.ID – Tim Seleksi (Timsel) Komisi Penyiaran lndonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara (Sulut) periode 2024-2027 melaksanakan pembekalan dan pemahaman tugas dan fungsi KPID, di Aston Hotel Manado, Selasa (4/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Sulut Fabian Kaloh mewarning timsel dan peserta calon KPID untuk tidak coba-coba bermain uang agar terpilih.

“Jangan coba-coba. Kami ingin menjaga nama baik lembaga DPRD, kami ingin menghasilkan komisioner KPID yang memiliki integritas yang baik. Kalau ada (yang main uang), saya sendiri yang akan laporkan, baik penerima maupun pemberi akan diproses,” tegasnya di hadapan timsel dan calon.

Lanjutnya, untuk proses seleksi KPID Sulut periode 2024-2027 ini berbeda dengan pemilihan lainnya.

“Kalau ini bukan election tapi selection. Setelah melalui proses seleksi nantinya akan ikut FPT di Komisi I DPRD Sulu,” jelasnya.

Sementara dalam pembekalan, tim seleksi juga menghadirkan nara sumber antara lain Kepala BPSDM Sulut Dr Marhaen Roy Tumiwa MPd.

“Kam mengingatkan agar calon komisioner KPID memahami secara benar tugas dan fungsi sesuai aturanbyang berlaku,” kata Roy.

Sebelumnya, Ketua Timsel Roosje Kalangi membuka secara resmi kegiatan pembekalan dan mengingatkan agar calon komisioner untuk siap mengikuti tahapan lanjutan seleksi.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi I DPRD Sulut yakni Hendry Walukow, Hilman Idrus, Meyke Lavarence, dan Herol Kaawoan.

Hingga penutupan pendaftaran ada 37 peserta yang mendaftar.

(ika)

Baca Juga:  Farry Liwe dipercaya jabat Ketua Pansus Ranperda Penyertaan Modal PT Jamkrida
  • Bagikan