Komisi IV DPRD Sulut Ingatkan Dinas Kesehatan: Rumah Sakit Bukan Pengumpul PAD

  • Bagikan
Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Kesehatan Sulut, di Kantor DPRD Sulut, Senin (10/6/2024).

Manado, BERITASULUT.CO.ID – Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Kesehatan Sulut, di Kantor DPRD Sulut, Senin (10/6/2024).

Ketua Komisi IV Vonny Paat saat memimpin rapat bahwa Dinas Kesehatan dan para UPTD harus terus memaksimalkan target yang sudah ditetapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

“Kita mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan. Harapan kami target-target yang sudah ditetapkan pemerintah provinsi tentang retribusi itu bisa dicapai dengan kinerja masing-masing pihak rumah sakit,” ujarnya.

Vonny juga menegaskan kalau ia selalu menyampaikan bahwa rumah sakit bukan pengumpul pendapatan asli daerah (PAD).

“Tetapi ada kewajiban retribusi yang harus dilaksanakan masing-masing pihak rumah sakit UPTD yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Sulut dr Debbie Kalalo memaparkan program kegiatan yang sudah dilaksanakan.

Di antaranya upaya-upaya percepatan penurunan jumlah kematian ibu dan anak di kabupaten/kota, peningkatan gizi masyarakat, hingga pencegahan penyakit termasuk di dalamnya menular dan tidak menular.

Rapat ini dihadiri Sekretaris Komisi IV Cindy Wurangian, Anggota Careig Naichel Runtu, Rhesa Waworuntu, Sjenny Kalangi, Ismail Dahab, Norry Supit, dan Agustin Kambey.

(ika)

Baca Juga:  Legislator Sulut Berty Kapojos Sosialisasi Ranperda BRIDA di Kema dan Lembean
  • Bagikan