https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

DPRD Sulut Desak Kementerian ATR/BPN Seriusi Masalah Tanah, HVK Berharap Lebih Baik di Era Prabowo

  • Bagikan
Komisi I DPRD Sulut melakukan kunjungan kerja ke Kementerian ATR/BPN di Jakarta pada Jumat (5/7/2024) pekan lalu,

Manado, BERITASULUT.CO.ID – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Herol Vresly Kaawoan (HVK) mengapresiasi kinerja dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Namun ia berharap nanti di era kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, kinerja Kementerian ATR/BPN akan lebih baik lagi. Mulai dari pusat hingga daerah.

Hal ini dikatakannya kepada sejumlah wartawan di Kantor DPRD Sulut, menceritakan saat Komisi I DPRD Sulut melaksanakan tugas dan fungsinya dengn melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kementerian ATR/BPN di Jakarta pada Jumat (5/7/2024) pekan lalu, terkait persoalan pertanahan di Sulut.

Mereka diterima oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Penanganan Perkara Pertanahan yang juga Plt Direktur Penanganan Sengketa Pertanahan Joko Subayo, dan Kepala Program Bagian dan Jajaran Lessyana Destin.

HVK mengaku ia menyampaikan beberapa poin terkait permasalahan tanah yang ada di Sulut, juga mendesak Kementerian ATR/BPN menseriusi apa yang menjadi persoalan tanah di Bumi Nyiur Melambai.

“Jadi ada beberapa poin penting yang saya sampaikan agar menjadi perhatian serius Kementerian ATR/BPN termasuk yang ada di Sulut,” ujar politisi Partai Gerindra, Selasa (9/7/2024).

Kunker Komisi I ini dipimpin Ketua Fabian Kaloh, Sekretaris Henry Walukow, dan Anggota Melky Pangemanan, Hilman Idrus, Meyke Lavarence, Melisa Gerungan.

(IKA)

  • Bagikan