Jakarta, BERITASULUT.CO.ID – Bank SulutGo (BSG) menerima penghargaan Best Regional Bank in Service Excellence dari Infobank & Marketing Research Indonesia (MRI) tahun 2025.
Penghargaan yang kesekian kalinya ini kepada BSG sebagai bentuk pengakuan atas konsistensi layanan prima yang terus dijaga selama bertahun-tahun.
Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Utama BSG Revino Pepah dalam acara seremoni yang digelar di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (24/6/2025).
Penghargaan ini diserahkan oleh Prof Dr Muliaman Hadad selaku Wakil Ketua Dewan Pengawas DANANTARA dan Mukhamad Misbakhun selaku Ketua Komisi XI DPR RI.
Capaian ini sejalan dengan pesan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) selaku Pemegang Saham Pengendali yang mengharapkan standar tinggi dalam pelayanan di Torang Pe Bank.
“Terima kasih kepada seluruh insan BSG yang telah bekerja dengan penuh dedikasi,” ucap Dirut Revino Pepah.
Sebagai informasi, sebanyak 42 bank berhasil meraih penghargaan dalam ajang Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2025.
Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survei BSEM 2025 yang dilakukan MRI sejak akhir 2024 hingga Maret 2025.
Survei ini menilai kualitas layanan bank dari perspektif nasabah, baik dalam layanan langsung maupun digital.
Direktur Utama MRI, Harry Puspito, dalam sambutannya menjelaskan bahwa pengukuran BSEM selalu diawali dengan studi pendahuluan untuk menyesuaikan perubahan yang terjadi dalam industri perbankan Indonesia.
“Semua dimulai dari satu pertanyaan besar, ‘Apa yang sedang berubah di industri perbankan Indonesia saat ini?’” ungkapnya.
Survei ini menggunakan metode Mystery Shopping untuk mengevaluasi customer experience, dengan cara mengirimkan shopper yang berperan sebagai nasabah untuk menilai efisiensi operasional dan kualitas proses layanan secara langsung.
(DONWU)