Sekda Micler Lakat: Butuh komitmen meningkatkan penerimaan pajak daerah

  • Bagikan
Sekda Kota Manado Micler Lakat saat membuka sosialisasi optimalisasi penerimaan pajak yang digelar Bapenda Manado.
Sekda Kota Manado Micler Lakat saat membuka sosialisasi optimalisasi penerimaan pajak yang digelar Bapenda Manado.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Peranan pemerintah daerah diperlukan untuk meningkatkan kemampuan keuangan sendiri yakni dengan upaya peningkatan penerimaan pendapatan asli daerah (PAD).

Untuk itu, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) meminta komitmen dari jajarannya untuk tetap sebisa mungkin mengoptimalkan penerimaan pajak.

“Kita harus meningkatkan kesadaran, kesepahaman dan komitmen agar perimaan pajak daerah dapat ditingkatkan, yang tentunya berdampak pada kebutuhan penyelenggaraan pembangumam di berbagai bidang dapat terpenuhi,” ujar Walikota GSVL melalui Sekda Micler CS Lakat SH MH, saat membuka kegiatan Sosialisasi Optimalisasi Penerimaan Pajak yang diselenggarakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Manado, di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Jln Balaikota Tikala, Rabu (13/11/2019).

Hal itu dikatakannya, karena upaya peningkatan PAD dipandang sebagai perwujudan dan tanggung jawab pemerintah daerah dalam mencapai tujuan pemberian otonomi, yaitu bagaimana mengoptimalkan PAD sesuai dengan potensi yang dimiliki Kota Manado.

“Untuk itu, saya mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi ini, karena menjadi ruang yang strategis bagi Pemkot Manado untuk meningkatkan penerimaan pajak daerah, sehingga kebutuhan penyelenggaraan pembangunan di berbagai bidang dapat terpenuhi, efektif dan sukses,” ujar Sekda Micler.

Hadir dalam kesempatan tersebut sekaligus memberikan materi, antara lain Korsupgah Wilayah IX KPK-RI Budi Waluya dan Irawati, Direktorat Jenderal Pajak Suluttenggo Malut Gatot Sulandoko, serta perwakilan Bank SulutGo. Kegiatan sosialisasi juga dihadiri para pelaku usaha di Kota Manado.(DONWU)

Baca Juga:  Aplikasi PANADA Pemkot Manado sukses curi perhatian pemerintah pusat
  • Bagikan