Wawali Mor: Mari bangun mindset yang menghargai arsip dan merawatnya

  • Bagikan
Wawali Manado Mor D Bastiaan dan Arsiparis Madya ANRI Sri Wulandari, foto bersama pejabat dan peserta sosialisasi.
Wawali Manado Mor D Bastiaan dan Arsiparis Madya ANRI Sri Wulandari, foto bersama pejabat dan peserta sosialisasi.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan SE mewakili Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL), membuka sosialisasi sekaligus penyuluhan kearsipan, dalam rangka memantapkan kemampuan mengelola, menata, dan menyelamatkan arsip di lingkungan Pemerintah Kota Manado, yang digelar di Ruang Toar Lumimuut (Tolu), Kantor Walikota Jln Balaikota Tikala, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado, oleh Wawali Mor menyambut baik pelaksanaannya karena penting bagi setiap perangkat daerah untuk menyediakan tenaga pengelola arsip yang berkompeten.

Dirinya berharap, melalui sosialisasi ini peserta dapat mengetahui dan mempelajari panduan teknis lebih khusus kategori arsip dinamis, penggunaan surat, penataan surat dan penyusutan arsip.

“Mari bangun mindset yang menghargai arsip dan merawatnya sebagai ingatan akan pengetahuan dan bersamanya, kebijaksanaan serta jatidiri, sebagai warisan bagi anak cucu,” ujar Wawali Mor.

Hadir dalam kegiatan itu, sekaligus memberikan sosialisasi yakni Arsiparis Madya Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Sri Wulandari SST, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Pemkot Manado Drs Refli Mamusung, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Drs Hansi Tinangon MSc, sejumlah pejabat Pemkot Manado, dan para peserta.(DONWU)

Baca Juga:  Hari ini ujian SKB CPNS Manado tahap I digelar, sisanya besok
  • Bagikan