Sisir wilayah terdampak bencana, JPAR kutip ucapan Mother Theresa

  • Bagikan
Ketua PMI Kota Manado Julyeta PA Runtuwene ikut menyiapkan makanan untuk korban bencana.
Ketua PMI Kota Manado Julyeta PA Runtuwene ikut menyiapkan makanan untuk korban bencana.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Sejumlah wilayah di Kota Manado terdampak bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, imbas dari hujan deras yang mengguyur tiga hari terakhir.

Berbagai pihak bergotong-royong, bahu-membahu membantu meringankan beban para korban. Salah satu aksi nyata adalah kepedulian Ketua PMI Kota Manado yang juga Ketua TP-PKK Kota Manado, Prof Julyeta PA Runtuwene (JPAR), Selasa (03/03/2020).

Kendati sempat melakukan pemantauan bencana alam hingga tengah malam bersama Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL), namun sejak pagi sudah mulai menyisir wilayah terdampak bencana alam, dan dilakukan hingga sore.

Beberapa lokasi banjir dan longsor yang dikunjungi dan diberikan bantuan yang dilakukan bersama Pemerintah Kota Manado, antara lain di Kelurahan Teling Atas, Kombos Timur, Mahawu dan Sumompo.

Atas aksi sosial tersebut, JPAR pun mengutip pernyataan atau ucapan salah satu tokoh panutan dunia, yakni Mother Theresa yang berucap “Tidak semua dari kita bisa melakukan hal-hal besar. Tapi kita bisa melakukan hal-hal kecil dengan cinta kasih yang besar.”

“Bantuan yang dapat kami salurkan tidak bisa menggantikan kerugian material yang dialami, tapi saya berharap ini dapat sedikit meringankan beban keluarga yang ditimpa bencana,” ujar wanita tangguh ini.

Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) ini pun mengajak masyarakat, tidak memandang identitas politik dan ras, supaya saling mendukung dan membantu.

“Mari torang saling membantu tetangga, saudara-saudara yang ditimpa bencana. Hal-hal kecil yang dilakukan banyak orang bisa menghasilkan perubahan yang besar. Salam kemanusiaan,” ujar JPAR.(DONWU) 

Baca Juga:  Sosok Polwan ajudan terakhir Presiden Soekarno meninggal dunia
  • Bagikan