Rektor JPAR liburkan UNIMA cegah Covid-19 hingga tunda wisuda, ini isi Surat Edaran

  • Bagikan
Rektor UNIMA, Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS.
Rektor UNIMA, Prof DR Julyeta PA Runtuwene MSi.

TONDANO, BERITASULUT.co.id – Upaya pencegahan penularan wabah corona virus disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan berbagai pihak. Sejumlah pemerintah daerah telah meliburkan sekolah di semua jenjang.

Berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta juga telah melakukan upaya pencegahan yang sama. Hal itu juga kini berlaku untuk Universitas Negeri Manado (UNIMA) yang intinya menghentikan atau meliburkan aktivitas di kampus yang berlokasi di Tondano, Minahasa.

Rektor Prof DR Julyeta PA Runtuwene MSi (JPAR) telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 30/UN41/TU/2020 tertanggal 15 Maret 2020 tentang Tindakan Dalam Rangka Pencegahan Covid-19 di UNIMA. Surat Edaran ini berlalu 16-30 Maret 2020, dan ditinjau kembali sesuai situasi.

Beberapa poin di dalamnya antara lain perkuliahan teori bagi mahasiswa program S1, S2, dan S3 dilaksanakan secara online, dengan menggunakan pembelajaran daring (e-Learning, Blended Learning, google classroom, edmodo, email, dan penugasan.

Hal lain yang dituangkan dalam SE tersebut yakni pelaksnaan wisuda yang rencananya digelar 24 Maret 2020, ditunda pelaksanaannya sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut. Sementara untuk ijazah tetap diproses dan diberikan, diman jadwal dan pengambilannya diumumkan melalui website.

Untuk seluruh kegiatan kemahasiswaan di lingkungan kampus UNIMA dan pengiriman mahasiswa untuk mengikuti kegiatan di luar UNIMA, ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

“Dengan adanya surat edaran ini, saya juga minta agar di asrama tidak terjadi pengumpulan orang banyak. Mahasiswa di asrama disarankan untuk melakukan kegiatan mandiri. Kegiatan mahasiswa di asrama yang melibatkan banyak orang agar ditunda,” tukas Rektor JPAR.

Isteri Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) ini juga meminta civitasnya, baik dosen, pegawai dan mahasiswa untuk menghindari kerumunan banyak orang.(DONWU)

Baca Juga:  Panji Yosua PKB GMIM Wilayah Malabar semprot disinfektan di gereja-gereja
  • Bagikan