Manado Tua jadi lokasi pertama penyaluran bansos Pemkot Manado tahap II

  • Bagikan
Walikota GS Vicky Lumentut saat menyerahkan bansos tahap II kepada warga di Kecamatan Bunaken Kepulauan.
Walikota GS Vicky Lumentut saat menyerahkan bansos tahap II kepada warga di Kecamatan Bunaken Kepulauan.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) tahap II kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Manado, Jumat (10/07/2020) hari ini. Isinya antara lain beras, ikan kaleng, hingga masker.

Menggunakan jetski, Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) bersama rombongan membawa langsung bantuan di Kecamatan Bunaken Kepulauan, dan Kelurahan Manado Tua I menjadi lokasi pertama yang mendapat bantuan tahap II ini.

Di kecamatan kepulauan tersebut, ada 1.425 paket bantuan yang dibawa, dan nantinya akan disalurkan secara door to door oleh kepala lingkungan mengikuti protap kesehatan.

Saat menyalurkan, Walikota GSVL kembali mengingatkan masyarakat agar memeriksa terlebih dahulu bantuan yang diterima.

“Periksa baik-baik, kalau ada item yang tidak lengkap atau ada yang rusak langsung laporkan ke kepala lingkungan agar segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk tahap II ini, Pemkot Manado telah menyiapkan bantuan untuk sekitar 71 ribu kepala keluarga di 11 kecamatan.

“Jadi ada penambahan dari tahap pertama yang berjumlah sekira 66 ribu kk. Kami mengakomodir masyarakat yang belum menerima bantuan tahap pertama,” ungkapnya.

Walikota GSVL juga berpesan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan tetap jaga jarak. Usaha kita memutus pandemi ini akan sia-sia tanpa dukungan masyarakat,” pesan Walikota Manado dua periode ini.

Hadir bersama dalam kesempatan tersebut Dandim 1309 Manado Letkol Raja Sulung Purba, perwakilan Kejari Manado, dan Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulut Kristo Ivan Lumentut.

Sejumlah pejabat Pemkot Manado juga ikut mendampingi, antara lain Asisten II Philips Sondakh, Kadis Sosial Sammy Kaawoan, Kaban BKPSDM Xaverius Runtuwene, Kadishub Michael Tandirerung, Camat Bunaken Kepulauan Cristian Salindeho, hingga para Lurah dan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Bunaken Kepulauan.(DONWU)

Baca Juga:  GSVL cacat sejarah di APEKSI, jabat Ketua Dewan Pengurus lanjut Ketua Dewan Pengawas
  • Bagikan