GSVL ucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, ini pesan Jaksa Agung

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vivky Lumentut.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Kejaksaan Republik Indonesia, Rabu (22/07/2020) hari ini.

“Terus bergerak dan berkarya,” ucap Walikota GSVL, suami tercinta Ketua TP-PKK Kota Manado Prof DR Julyeta PA Runtuwene (JPAR).

Dari Jakarta, Jaksa Agung ST Burhanuddin memimpin upacara Hari Bakti Adhyaksa ke-60 di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan. Pelaksanaan upacara pada hari ini dilaksanakan berbeda di tengah pandemi Covid-19.

“Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini dilaksanakan dalam suasana yang istimewa. Upacara Hari Bhakti Adhyaksa kali ini selain dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, namun juga diikuti oleh peserta upacara secara online,” ujar Burhanuddin, dilansir dari kompas.com.

Hari Bakti Adhyaksa pada tahun ini mengangkat tema “Terus Bergerak dan Berkarya”. Jaksa Agung menilai tema tersebut relevan untuk mengingatkan jajarannya agar tetap produktif, inovatif, dan optimal di tengah kendala atau kondisi sesulit apa pun. Apalagi, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini berdampak pada seluruh sektor kehidupan masyarakat.

Burhanuddin lalu mengingatkan dan berpesan kepada anggota Korps Adhyaksa agar tidak bermalas-malasan di tengah situasi pandemi.

“Wujudkan terus nilai keadilan, kepastian, dan kemanfaatan hukum sehingga kehadiran Kejaksaan dapat dirasakan manfaatnya di masa pandemi ini,” kata dia.

Di tengah wabah virus corona, ia berpesan agar jajarannya mengadaptasi tatanan kehidupan baru atau new normal dan mematuhi protokol kesehatan. Burhanuddin sekaligus mengingatkan kapasitas jajarannya dalam memastikan kebijakan pemerintah menangani Covid-19 berjalan baik.

“Oleh karena itu, selaku aparat penegak hukum, kita bertanggung jawab penuh untuk menghadirkan penegakan hukum yang determinan dalam memacu akselerasi penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” ucap Burhanuddin.(DONWU)

Baca Juga:  Ketahui, ini 16 lokasi pos kontrol kesehatan batas Kota Manado
  • Bagikan