GSVL “bakobong” dengan Poktan Mapalus dan Makaruyen Winangun

  • Bagikan
Walikota GS Vicky Lumentut panen yang dilanjutkan dengan penanamam kembali bibit jagung bersama Poktan Mapalus dan Makaruyen Winangun, Rabu (29/07/2020) pagi.
Walikota GS Vicky Lumentut panen yang dilanjutkan dengan penanamam kembali bibit jagung bersama Poktan Mapalus dan Makaruyen Winangun, Rabu (29/07/2020) pagi.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Program Manado “Marijo Bakobong” terus digiatkan Pemerintah Kota Manado di tengah pandemi Covid-19.

Kali ini, Rabu (29/07/2020), Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) “bakobong” dengan Kelompk Tani (Poktan) Mapalus dan Makaruyen di Kelurahan Winangun Satu, Kecamatan Malalayang.

Program yang dicetuskan dan dilaunching sejak akhif Februari 2020 oleh Walikota GSVL ini menjadi salah satu komponen menjaga ketahanan pangan warga.

Dalam giat yang dilakukan tadi pagi, dilakukan panen yang dilanjutkan dengan penanamam kembali bibit jagung hibrida bersama poktan binaan Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Manado.

“Puji Tuhan boleh bersama kelompok tani Mapalus dan Makaruyen Winangun dalam giat panen jagung biasa dan dilanjutkan tanam jagung bibit dari Dinas PKP Manado,” ujar Walikota GSVL.

Ia pun tak lupa kembali mengajak masyarakat agar memanfaatkan lahan tidur bahkan pekarangan rumah untuk menanam komoditi yang digunakan sehar-hari untuk memasak, seperti rica, tomat, sayuran, dan lain sebagainya.

“Ayo, dimasa pandemi Covid 19 ini mari torang lanjutkan ‘bakobong’ untuk ketahanan pangan keluarga. Tetap semangaat, dan salam sehat,” ujar suami tercinta Ketua TP-PKK Kota Manado, Julyeta PA Runtuwene (JPAR) ini.(DONWU)

Baca Juga:  Sekda MCSL rapat dengan Kemendagri bahas DID untuk penanganan Covid-19
  • Bagikan