Gandeng Polresta-Kodim, Walikota GSVL launching budidaya ikan air laut

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Kapolresta Kombes Pol Elvianus Laoli SIK dan Dandim 1309 Letkol Inf Yohanes RRS Purba, melepas ikan untuk dibudidayakan, berlokasi di Pantai Boulevard II, Jumat (21/08/2020) pagi.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Kapolresta Kombes Pol Elvianus Laoli SIK dan Dandim 1309 Letkol Inf Yohanes RRS Purba, melepas ikan untuk dibudidayakan, berlokasi di Pantai Boulevard II, Jumat (21/08/2020) pagi.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Sukses dengan program Manado “Marijo Bakobong”, Pemerintah Kota Manado kini menatap potensi perikanan.

Dengan menggandeng Polresta Manado dan Kodim 1309 Manado, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) me-launching budidaya ikan air laut dengan melepas 3000 bibit ikan, berlokasi di Pantai Boulevard II, Kelurahan Karangria, Kecamatan Tuminting, Jumat (21/08/2020) pagi.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Acara launcing yang juga masih dirangkaikan perayaan HUT ke-75 kemerdekaan RI ini, dihadiri langsung Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli SIK dan Dandim 1309 Manado Letkol Inf Yohanes RRS Purba SH.

“Puji Tuhan kita boleh bersama dalam acara launching budidaya ikan air laut guna menciptkan ketahanan pangan di bidang perikanan. Tentunya ini dapat bernilai ekonomis menambah pendapatan keluarga di tengah pandemi Covid-19. Mari kita tekun dalam budidaya ikan dan semoga bermanfaat bagi kita semua,” ujar Walikota GSVL.

Dikatakannya, menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 perlu dilakukan, selain tentunya program “Marijo Bakobong” di bidang pertanian tetap dijalankan terus, apalagi sudah dinikmati hasilnya.

“Segala upaya akan terus kita lakukan guna menjaga terus ketahanan pangan, karena kita tidak tahu kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir,” ucap suami tercinta Ketua TP-PKK Kota Manado, Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) ini.

Selain itu, Walikota GSVL tak lupa kembali mengajak masyarakat dalam memasuki era adaptasi kebiasaan baru untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam menuju masyarakat Kota Manado yang produktif, mandiri terkait pemulihan ekonomi masyarakat.

Hadir juga dalam giat tersebut, antara lain Kasat Polairud Poilresta Manado AKP Krestman Mulalinda, Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP) Kota Manado M Sofyan, Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Manado Hendrik Warokka, dan Camat Tuminting Bonix Saweho.(DONWU)

Baca Juga:  Walikota GSVL zoom meeting Monev Pencegahan Korupsi Penanganan COVID-19 bersama KPK
  • Bagikan