Thanksgiving Manado 30 Agustus, wajib terapkan protokol kesehatan

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat konferensi pers penanganan Covid-19 Kota Manado, di Kantor Walikota Manado.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) telah mengeluarkan surat edaran bernomor 004/02/Setdako/669/2020, yang menetapkan hari pelaksanaan pengucapan syukur atau thanksgiving Kota Manado jatuh pada hari Minggu (30/08/2020).

Dalam surat edaran tersebut, Walikota GSVL menjelaskan bahwa pengucapan syukur Kota Manado sebagai wujud dari rasa syukur atas berkat dan pemeliharaan Tuhan Yang Maha Esa merupakan kalender tahunan tetap yang dilaksanakan hari Minggu terakhir pelaksanaan iven Manado Fiesta.

Ia meminta masyarakat Kota Manado untuk melaksanakan pengucapan syukur secara sederhana, tidak dengan pesta pora, jika ada konsumsi yang akan disiapkan agar tidak menyiapkan di tempat-tempat ibadah atau tempat umum lainnya dengan melibatkan orang banyak, sedapat mungkin dalam penyajian makanan dan minuman terbatas dalam lingkup keluarga terdekat dengan tidak mengundang atau menerima tamu.

Yang terpenting, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, perayaan pengucapan syukur wajib menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan baik di rumah, tempat ibadah maupun tempat umum lainnya.

“Saya berharap masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta menghindara perbuatan melanggar hukum termasuk tidak mengkonsumsi minuman keras, membunyikan petas berlebihan, dan ugal-ugalan dengan kendaraan bermotor di jalan,” ajak Walikota GSVL, Rabu (26/08/2020) siang.(DONWU)

 

  • Bagikan