Legislator tukang ‘nyinyir’ disarankan ikut salurkan bansos Pemkot Manado

  • Bagikan
Tommy Sampelan.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Mulai Senin (09/11/2020) besok, Pemerintah Kota Manado yang dipimpin Walikota Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) akan menyalurkan bantuan bagi para lanjut usia (Lansia), bantuan sosial Covid-19 berupa bahan pokok, honor tenaga harian lepas (THL), dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TTP) ASN.

Pemerhati Sosial Sulut Tommy Sampelan menilai, langkah yang dilakukan Walikota GSVL sudah tepat, mengingat di masa pandemi saat ini masyarakat perlu program pemerintah berkaitan banyaknya kebutuhan di tengah pandemi Covid.

“Ini langkah cerdas Walikota GSVL. Karena di saat Dekot menolak pembahasan APBD-Perubahan dengan embel-embel kadaluarsa dan kepentingan politik tertentu, justru ada langkah jitu yang dilakukan GSVL demi pelayanan pemenuhan kebutuhan rakyat. Inilah sikap populis dari seorang pemimpin seperti GSVL,” ujar Sampelan, Minggu (08/11/2020).

Sampelan yang dikenal vokal membela nasib rakyat menegaskan, supaya program ini dapat secara maksimal dijalankan maka diperlukan dukungan penuh elemen masyarakat. Terutama kaitan dengan opini miring yang selalu dilayangkan para pihak yang tidak menghendaki program Pemkot Manado berjalan baik dan lancar.

“Karena peruntukan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan, seyogyanya program tersebut diapresiasi dan didukung tanpa menaruh anggapan negatif terlebih dahulu. Apalagi jelas bantuan ini untuk kepentingan rakyat. Tolong jangan cuma berani ‘nyinyir’ di medsos tanpa tahu kondisi sebenarnya. Inikan tidak santun namanya,” ujar mantan Aktivis GMKI dan Ketua Senat Mahasiswa ini.

Sampelan menambahkan, keterlibatan wakil rakyat juga sangat penting untuk mengawasi jalannya program kemanusiaan ini.

“Dekot Manado sebaiknya dilibatkan untuk fungsi pengawasan. Dengan begitu sebagai wakil rakyat mereka tahu dan ada laporan ke rakyat tentang yang dikerjakan. Sebab di masa pandemi ini, kelihatan banyak wakil rakyat jarang masuk kantor tapi merasa paling tahu apa yang dikerjakan eksekutif,” sindir Ketua KSPI Sulut ini.(DONWU)

Baca Juga:  Pemdes Tombatu Dua terus perketat penjagaan Covid-19
  • Bagikan