Penyetor pajak terbesar, Bank SulutGo terima penghargaan dari KPP Pratama Manado

  • Bagikan
Direktur Umum Bank SulutGo Revino Pepah, saat menerima penghargaan yang diserahkan langsung Kepala KPP Pratama Manado Devyanus CN Polii.
Direktur Umum Bank SulutGo Revino Pepah, saat menerima penghargaan yang diserahkan langsung Kepala KPP Pratama Manado Devyanus CN Polii.

MANADO, BERITASULUT.co.id – PT Bank SulutGo bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KKP) Pratama Manado mengadakan Sosialisasi Lapor SPT melalui e‐filing.

Hal ini direspon baik oleh segenap pegawai Bank Sulutgo selaku Wajib Pajak Orang Pribadi, baik yang berada di Kantor Pusat, Kantor Cabang dan Cabang Pembantu.

Sosialisasi dari KPP Pratama Manado, Selasa (16/02/2021), dihadiri Kepala Kantor KPP Pratama Manado Devyanus CN Polii dan Direktur Umum Bank SulutGo Revino Pepah, pejabat‐pejabat di ruang lingkup Bank SulutGo dan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di seluruh Cabang dan Cabang Pembantu.

Hal ini untuk menunjukan bahwa Bank SulutGo merupakan Wajib Pajak Patuh baik sebagai Wajib Pajak Badan maupun untuk semua pegawai sebagai Wajib Pajak Perorangan.

Diketahuiu, Bank SulutGo saat ini memiliki 1 Kantor Pusat, 25 Kantor Cabang dan 25 Kantor Cabang Pembantu yang tersebar di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Jakarta, Surabaya dan Malang, dengan jumlah pegawai 2.071 orang.

Walaupun di tengah pandemi Covid-19, Penerimaan Pajak secara Nasional di tahun 2020 tercatat sebesar Rp1,72 Triyiun, dan KPP Pratama Manado mencatat penerimaan di tahun 2020 sebesar Rp1,64 Trilyun, atau 91,84% dari target sebesar Rp1,78 Milyar.

Untuk target penerimaan di tahun 2021 KPP Pratama sangat optimis di angka Rp2,90 Trilyun.

“Hal ini akan dapat dicapai dengan terus menjalin kerjasama dengan pihak‐pihak yang bersinergis yaitu para Wajib Pajak Badan dan Wajib Pajak Perorangan yang diperkirakan berjumlah 196.862 Wajib Pajak,” ujar Kepala Kantor KPP Pratama Manado Devyanus CN Polii.

Selanjutnya ia sangat mengapresiasi kontribusi Bank SulutGo di tahun 2020 sebagai Wajib Pajak penyetor terbesar di wilayah KPP Pratama Manado dengan jumlah sebesar Rp141 Milyar, atau kurang lebih 9% dari total penerimaan pajak di KPP Pratama Manado.

Baca Juga:  Kumpul pedagang pasar Tuminting, PD Pasar Manado sosialisasi rencana relokasi ke Buha

Sehingga KPP Pratama Manado memberikan penghargaan kepada Bank SulutGo, yang terus mensupport kerja sama ini terus terjalin baik sampai kedepannya.

“Ini sangat membantu bagi pembangunan dan mensejahterakan masyarakat di Sulawesi Utara dan Gorontalo. Kami sangat mengharapkan kedepan Bank SulutGo terus meningkatkan kinerjanya dan berkembang semakin baik sehingga dapat terus berkontribusi dalam penerimaan Negara,” kata Polii.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjadi Wajib Pajak patuh dengan melaporkan SPT Tahunannya secara online dan real time melalui internet pada website DJP www.djponline.pajak.go.id atau ASP.

Pelaporan melalui e‐filing memudahkan masyarakat dimana tidak perlu antri di KPP untuk lapor SPT Tahunan, cukup isi SPT secara online kemudian tanda terima akan dikirimkan melalui email atau SMS, Wajib Pajak tidak perlu khawatir kehilangan tanda terima SPT karena sudah tersimpan di email.

“Pengguna aplikasi ini terus meningkat di masa pandemi Covid 19 ini, peningkatan ini karena masyarakat merasakan manfaat e-filing yang akurat, mudah, murah dan cepat serta terjamin kerahasiaannya,” tukasnya.(TOAR)

  • Bagikan