Walikota GSVL rapat bersama Forkompimda-BKSAUA bahas prokes hari raya keagamaan

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut rapat bersama Forkompimda dan BKSAUA Kota Manado soal pelaksanaan hari raya keagamaaan.(foto: ist)
Walikota Manado GS Vicky Lumentut rapat bersama Forkompimda dan BKSAUA Kota Manado soal pelaksanaan hari raya keagamaaan.(foto: ist)

MANADO, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL), di akhir masa jabatannya tetap fokus bekerja dalam rangka meredam penularan Covid-19 di Kota Manado.

Meski dianggap berhasil menekan angka warga tertular virus corona dengan turunnya status Kota Manado dari zona merah wilayah dengan risiko penularan tinggi, kemjudian menjadi zona oranye daerah risiko penularan sedang, namun bagi GSVL dianggap masih harus diupayakan agar turun ke zona hijau atau wilayah dengan risiko penularan tidak ada.

Karena itu selain terus menerus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, GSVL juga mengantisipasi segala kemungkinan risiko penularan seperti adanya kerumunan warga di saat hari raya keagamaan.

“Penularan Covid masih terjadi. Karena itu kita berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat agar patuh Prokes Covid 19. Di samping itu, meminimalisir potensi tertular kita akan berusaha mencari solusi dengan memberi himbauan agar tidak ada kerumunan khususnya memperingati hari raya keagamaan,” ucap GSVL.

Walikota GSVL rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado, Selasa (23/03/2021). Pada rapat ini dibicarakan seputar pelaksanaan hari raya keagamaan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Ditegaskannya, peringatan hari raya keagamaan tidak dilarang, tapi harus taat pada aturan yang sudah ditetapkan, antara lain:
– Jangan sampai terjadi kerumunan, dimana tempat atau lokasi pelaksanaan.
– Wajib memastikan semua peserta yang hadir dalam kondisi sehat dan negatif Covid-19.
– Membatasi jumlah peserta yang hadir dengan menjaga jarak berdiri maupun tempat duduk 1 meter.
– Pelaksanaan hari raya dilaksanakan dengan waktu seefisien mungkin.

Baca Juga:  Transparan, Pemkot Manado sebarluaskan informasi atas LKPD 2019

‚ÄúSemoga pandemi Covid 19 bisa segera berlalu, beriringan dengan kesadaran bersama patuh protokol kesehatan. Salam sehat, salam bersih dan salam rukun, Tuhan memberkati,” pesan Walikota GSVL.(DONWU)

  • Bagikan