Sikapi aksi terorisme, Kapolres Minsel: Jangan underestimate, semakin landai maka semakin rawan

  • Bagikan
Imbas teror di Mabes Polri, kini Polres Minsel perketat penjagaan markas mulai dari pintu masuk.(foto: tribrata polres minsel)

AMURANG, BERITASULUT.co.id – Aksi penyerangan yang terjadi di area Markas Besar (Mabes) Kepolisias Republik Indonesia (Polri), Jakarta Selatan, Rabu (31/03/2021) sore, langsung bikin gempar. Pasalnya yang diserang adalah Mabes Polri.

Karena itu, aksi teror penyerangan terhadap Markas Komando (Mako) atau lokasi perkantoran Kepolisian menjadi atensi khusus jajaran Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel). Upaya cepat yang langsung dilaksanakan oleh Polres Minsel yakni dengan memperketat penjagaan Mako.

Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon SIK langsung memerintahkan segenap jajarannya untuk mempertebal personel yang bertugas di pos penjagaan serta memperketat sistem keamanan masuk/keluar Mako Polres maupun Polsek.

“Sebagaimana arahan teknis dari satuan atas, atensi khusus untuk penjagaan markas, pertebal jumlah personel dan perlengkapan pendukungnya serta perketat pengawasan akses jalan keluar masuk pengunjung yang datang di Kantor Polres maupun Polsek jajaran,” ujar Kapolres saat mengecek langsung Pos Penjagaan Polres Minsel, Kamis siang (01/04/2021), dilansir dari Tribratanews Polres Minsel.

Selain itu Kapolres juga meminta seluruh personel jajaran agar meningkatkan kesiapsiagaan, peka, tanggap dalam setiap situasi dan kondisi lingkungan sekitar, guna mengantisipasi ancaman aksi teror, seperti yang terjadi di daerah lain beberapa hari lalu.

“Jangan underestimate (meremehkan), semakin landai (turun sedikit) maka semakin rawan. Oleh karena itu, pimpinan teratas kita dengan tegas telah memerintahkan segenap jajaran untuk siap siaga setiap saat,” tegasnya Kapolres.

Baca Juga:  Empat orang diduga penambang emas ilegal di Picuan Lama diamankan Polres Minsel
  • Bagikan