Panji Yosua dan GP Ansor bantu TNI/POLRI jaga gereja saat ibadah Jumat Agung di Minsel

  • Bagikan
Panji Yosua PKB GMIM (foto atas) dan GP Ansor (foto bawah) bersama-sama dengan TNI/POLRI menjaga gereja saat pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Minsel, Jumat (02/04/2021) pagi sampai sore.(foto: tribrata polres minsel)

AMURANG, BERITASULUT.co.id – Pelaksanaan ibadah Jumat Agung hari ini relatif kondusif. Tak ada gangguan, sehingga umat Kristen bisa menjalankan penghayatan kematian Yesus Kristus ini dengan khusyuk.

Di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) misalnya, pelaksanaan ibadah di gereja-gereja pada Jumat (02/04/2021) hari ini berjalan aman, apalagi aparat Kepolisian dan TNI mendapat bantuan dari personil Panji Yosua Pria/Kaum Bapa (PKB) GMIM dan GP Ansor.

“Pengamanan melibatkan personel Polri, ditambah perkuatan dari unsur Koramil TNI/Kodim 1302 Minahasa, didukung Panji Yosua GMIM juga saudara-saudara kita umat Muslim dari GP Ansor,” ujar Kabag Ops Polres Minsel, Kompol Rahmad Lantemona, dilansir dari Tribratanews Polres Minsel.

Dikatakan pula, sebanyak 236 personel jajaran Polres Minsel bersama unsur TNI Kodim 1302 Minahasa dilibatkan dalam kegiatan pengamanan ibadah perayaan Jumat Agung yang dilaksanakan di 439 Gereja.

Pengamanan dilaksanakan dengan konsep terbuka, menggelar personel berseragam dinas dilengkapi peralatan teknis TNI/Polri; serta didukung kegiatan pengamanan tertutup dari fungsi Intelijen.

Baca Juga:  Polres Minsel jamin keamanan beribadah Jumat Agung dan Paskah
  • Bagikan