Pak Jokowi tolong pastikan, BPUM UMKM 2021 mau cair atau tidak!?

  • Bagikan
SMS yang diterima calon penerima BPUM UMKM, dan terdaftar di eform BRI. Namun pencairan bantuan belum bisa dilakukan.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tahun 2021 belum kunjung dicairkan oleh Bank BRI.

Kendati SMS maupun daftar penerima di eform.bri.co.id sudah diterima calon penerima bantuan.

Untuk SMS sendiri ada yang sudah dikirim sejak media Maret 2021, sementara eform BRI yang awalnya ditutup, kini sudah terbuka.

Di Kota Manado, Sulawesi Utara misalnya, proses pembukaan blokir bantuan belum dilakukan pihak Bank BRI. Alasannya, belum mendapat surat dari Kementetian Koperasi dan UKM.

“Maaf pak, pencairan BPUM belum bisa dilakukan. Kami masih menunggu surat dari kementerian,” jawab Satpam Bank BRI Cabang Utama Manado kepada calon penerima bantuan, Senin (05/04/2021) siang.

Jawaban berbeda diutarakan Satpam di Bank BRI Cabang Pembantu Marthadinata. Ia justru menyebut kalau pihaknya masih menunggu surat dari pimpinan Bank BRI Pusat. “Belum ada surat dari pusat (BRI pusat, red),” sebutnya.

Atas masalah tersebut, masyarakat calon penerima bantuan pun meminta kepastian kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), apakah BPUM UMKM tahun 2021 melalui Bank BRI ini, masih akan dicairkan atau tidak.

Baca Juga:  Billy Lombok: Bank SulutGo temukan nakhoda yang tepat
  • Bagikan