Ahhh mantaap…!! MCH Fest bangkitkan kembali ekonomi kreatif Manado

  • Bagikan
Salah satu grup band yang tampil mengisi acara launching Manado Community Hub Fest, Sabtu (10/04/2021) hari ini.(foto: donwu/bsc)

Manado, BERITA SULUT – Kreativitas yang dimiliki tiap individu perlu disalurkan menjadi sebuah karya yang dapat membuka pikiran serta menambah wawasan. Kreativitas yang terpasung setahun lebih akibat pandemi Covid-19, kini mulai bangkit lagi.

Di Kota Manado sendiri, tanda bangkitnya kembali ekonomi kreatif (ekraf) dimulai dari launching Manado Community Hub (MCH) Fest 2021, yang dipusatkan di Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado, Kawasan Megamas, Sabtu (10/04/2021) hari ini.

Sebagai pembuka jalan, ada empat sub sektor yang memulai bangkitnya kembali industri ekraf yang terpuruk akibat pandemi, yakni musik, fesyen, fotografi dan kuliner. Diharapkan sub sektor lainnya akan mengikuti.

Diketahui, ada 16 sub sektor industri ekraf yang ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yakni Aplikasi dan Pengembang Permainan, Arsitektur, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual / Desain Grafis, Desain Produk, Fashion, Film, Animasi dan Video, Fotografi, Kriya / Kerajinan Tangan, Kuliner, Musik, Penerbitan, Periklanan, Seni Pertunjukan, Seni rupa, Televisi dan Radio.

Baca Juga:  Pariwisata Manado bangkit, Pemkot mulai sosialisasi dan implementasi CHSE
  • Bagikan