Presiden Jokowi lantik 2 Menteri dan 1 Kepala Badan, ini mereka

  • Bagikan
Pelantikan Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/04/2021) sore.(foto: ist)

Jakarta, BERITA SULUT – Rumor yang menyebut kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle kabinet seperti yang ramai dibicarakan, memang dilakukannya.

Tapi tidak ada pergeseran atau pergantian, karena yang ada hanyalah pelantikan pada nomenklatut baru dan penambahan satu kementerian.

Jika dulu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), kini ditambah Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek). Kemudian Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ditambah Investasi menjadi Menteri Investasi/Kepala BKPM.

Kedua orang yang mengisi jabatan itu tidak berubah. Presiden Jokowi resmi melantik Nadiem Makarim sebagai Mendikbud-Ristek dan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/04/2021) sore dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dua menteri yang mengisi pos kementerian dengan nomenklatur baru itu dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 72/P Tahun 2021 tentang Pembentukan dan Perubahan Kementerian serta Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Sementara satu lagi yang dilantik yakni Laksana Tri Handoko mengisi pos Kepala Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), lembaga yang baru dibentuk.

Baca Juga:  Ohhh.... ternyata seperti ini kunci belajar Presiden Jokowi saat masih sekolah
  • Bagikan