Siapkan pekerja migran profesional, Disnaker Manado jajaki kerjasama dengan BP2MI

  • Bagikan
Kadis Naker Kota Manado, Donald Supit.

Manado, BERITA SULUT – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menjajaki kerjasama dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Penjajakan kerjasama yang dilakukan Selasa (08/06/2021) siang di Kantor BP2MI Kota Manado, dilakukan sebagai bentuk nyata penempatan pekerja migran profesional dan kompeten ke berbagai negara.

Wali Kota Manado Andrei Angouw melalui Kadis Naker Donald Supit menjelaskan bahwa penjajakan kerjasama dengan BP2MI ini adalah bentuk tanggung jawab pemerintah untuk mengatasi angka pengangguran yang cukup tinggi akibat pandemi Covid-19.

“Banyak negara yang membutuhkan tenaga kerja. Dan kita di Manado juga cukup banyak yang berkeinginan menjadi pekerja migran. Namun profesionalitas dan kompeten juga harus ada,” ujar Kadis Donald Supit kepada BERITASULUT.co.id.

Ia berharap, penjajakan kerjasama ini akan diikuti dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), dimana BP2MI bisa memberikan ruang kepada Pemkot Manado untuk melaksanakan apa yang menjadi harapan dan kerinduan masyarakat terkait lapangan kerja.

Seperti diketahui, Kepala BP2MI Benny Rhamdani selalu menekankan bahwa kondisi negara di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, angka pengangguran bertambah, serta angkatan kerja sangat tinggi, membuat kontraksi ekonomi secara global berpengaruh ke Indonesia.

Baca Juga:  Musrenbang Pakowa: Warga minta perbaikan dan pembuatan saluran air
  • Bagikan