Bantu alat kontrasepsi, isteri AARS dukung program KB Gratis untuk warga Manado

  • Bagikan
Ketua dan Sekretaris TP-PKK Kota Manado, Irene Angouw-Pinontoan dan Merry Sualang-Mawardi mengunjungi lokasi pelaksanaan program KB Gratis di Puskesmas Bahu.

Manado, BERITA SULUT – Tim Penggerak PKK Kota Manado, di bawah pimpinan Ketua Irene Angouw-Pinontoan dan Sekretaris Merry Sualang-Mawardi mendukung penuh program KB Gratis untuk warga Kota Manado.

Isteri Wali Kota Andrei Angouw dan isteri Wakil Wali Kota Richrad Sualang (AARS) ini bahkan mengunjungi langsung lokasi kegiatan KB Gratis dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28, bertempat di Puskesmas Bahu, Kecamatan Malalayang Kota Manado. Kamis (24/06/2021).

Adapun program KB Gratis tersebut meliputi pemasangan Implant, IUD, dan Tes IVA. Peralatan disediakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sementara bantuan dari PKK Kota Manado berupa alat kotrasepsi, dan juga dukungan yang lainnya, yang berkaitan dengan kegiatan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan akses pelayanan KB,” ujar Irene Angouw-Pinontoaan.

Pemantauan kegiatan ini dihadiri pula Direktorat Bina Kualitas Pelayanan KB BKKBN RI yang diwakili Endra Widagda, Kepala BKKBN Perwakilan Sulut Tino Tandayu, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Manado Meisje Wollah.

Baca Juga:  Misi kemanusiaan jelang HUT 75 RI, Sahabat Milenial JPAR gelar donor darah
  • Bagikan