Hari Bhayangkara 2021: Satu lagi putra Kawanua naik pangkat Jenderal Bintang Dua, siapa dia?

  • Bagikan
Irjen Pol Victor Gustaf Manoppo.

Jakarta, BERITA SULUT – Di Hari Bhayangkara tahun 2021 ini, pasti menjadi momen tak terlupakan bagi tujuh perwira tinggi (pati) di lingkungan Polri.

Tujuh pati mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Salah satunya putra Kawanua bernama Drs Victor Gustaf Manoppo MH.

Putra kelahiran Laikit, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara 52 tahun silam ini, kini naik pangkat dari Brigadir Jenderal (Brigjen) menjadi Inspektur Jenderal (Irjen).

Kenaikan pangkat itu tertuang dalam surat telegram nomor STR/544/VI/KEP./2021 tanggal 29 Juni 2021, yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Adapun kenaikan pangkat sudah dilakukan Rabu (30/06/2021) dalam Upacara Korps Raport terhadap tujuh perwira tinggi kepolisian, di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Selain Manoppo, dalam upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini terdapat dua orang lainnya yang mengemban Bintang Dua dan empat orang Bintang Satu di pundaknya.

Baca Juga:  Polres Mitra berhasil meringkus tiga orang penambang tanpa izin
  • Bagikan