Ajakan Presiden Jokowi di Idul Adha 1442 H: Optimalkan ikhtiar lahiriah dan batiniah hadapi pandemi

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo.

 

Jakarta, BERITA SULUT – Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi yang berlangsung masih di tengah pandemi Covid-19 saat ini merupakan momentum untuk menguatkan solidaritas dalam semangat persaudaraan untuk bersama bangkit dari pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan pada Takbir Akbar Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, melalui konferensi video, Senin (19/07/2021) malam.

“Inilah momentum untuk menguatkan solidaritas dalam semangat persaudaraan, ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniah yang akan mampu melipatgandakan energi kita untuk menghimpun kekuatan, optimis untuk bangkit bersama,” ujarnya.

“Kita optimalkan ikhtiar lahiriah dan juga ikhtiar batiniah. Kita berikhtiar bersama dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengisolasi diri bagi yang bergejala, dan memberikan bantuan untuk sesama,” ujar Presiden.

Kepala Negara menyampaikan, Hari Raya Idul Adha kali ini, yang diperingati secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, tidak mengurangi kekhidmatan dalam menyampaikan rasa syukur dan segala puji bagi Allah Swt.

Baca Juga:  Sampah jadi masalah nasional, Jokowi undang rapat Walikota GSVL dan sejumlah kepala daerah
  • Bagikan