#GrazieVale! Terima kasih Valentino Rossi, anda pahlawan MotoGP

  • Bagikan
Deretan motor yang pernah digunakan Valentino Rossi selama karirnya di dunia balap MotoGP. Motor-motor ini dihadirkan Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, sirkuit yang menjadi balapan terakhir Valentino Rossi yang memutuskan pensiun.(ist)

Manado, BERITASULUT.co.id – Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, menjadi balapan terakhir Valentino Rossi setelah memutuskan pensiun dari MotoGP.

Rona kesedihan tampak saat menyaksikan balapan terakhir sang legenda pada Minggu (14/11/2021) malam WITA.

Setelah 26 tahun menjajal kuda besi, The Doctor menutup praktiknya di dunia yang telah membesarkannya. Balapan MotoGP yang awalnya biasa-biasa saja, menjadi luar biasa saat Rossi bergabung tahun 2004.

Jika bisa disebut pahlawan MotoGP, Rossi adalah namanya. Berkat pembalap Italia ini, MotoGP menjadi salah satu olahraga yang menarik diikuti dan disaksikan.

Dan MotoGP Valencia 2021 jadi seri panggung terakhir Rossi. Sejumlah catatan manis diukir Rossi sejak memulai kariernya.

Vale satu-satunya pembalap bisa memenangkan titel juara dunia pada empat kelas berbeda, yakni kelas 125, 250, 500 dan MotoGP. Rekor ini mustahil disamai karena kelas 125, 250, dan 500 sudah tidak ada.

Berikut 5 catatan prestasi Valentino Rossi yang mustahil dipecahkan semua rivalnya di MotoGP…..

Baca Juga:  Moto2: Pembalap tim Indonesia juara di Jerez, Mandalika 15 dan 19
  • Bagikan