Sekolah dan orangtua bersiap, Walikota Manado isyaratkan PTM 100 persen

  • Bagikan
Walikota Manado Andrei Angouw berkunjung ke SD Katolik 03 Frater Don Bosco, Senin (15/11/2021) pagi, diterima Kepsek Frater Valerius Halawa dan sejumlah guru.(ist)

Manado, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado Andrei Angouw mengisyaratkan akan segera memberlakukan sekolah tatap muka atau pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh atau 100 persen.

Hal itu dikatakannya saat melakukan kunjungan di beberapa sekolah di Kota Manado, Senin (15/11/2021) pagi.

“Pak Walikota bilang akan segera memberlakukan PTM penuh. Mungkin dalam beberapa hari kedepan. Jadi sekolah dan orang tua harus bersiap,” ungkap Kepala SD Katolik 03 Frater Don Bosco Manado, Frater Valerius Halawa, usai menerima Walikota Andrei Angouw.

Kunjungan Walikota ke beberapa SD di Kota Manado, selain melihat proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19, juga dalam rangka mencari tahu persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK)

ANBK adalah nama lain dari Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebelum perubahan nomenklatur.

ANBK ditetapkan oleh Badan Nasional Standarisasi Pendidikan (BNSP), yakni sebuah badan turunan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), yang menyatakan jika ANBK adalah program penilaian terhadap mutu yang dimiliki oleh satuan pendidikan atau sekolah.

Baca Juga:  Dinas Pendidikan Mitra raih penghargaan dari Kemendikbud RI
  • Bagikan