Wapres harap FKUB berkontribusi menyelesaikan konflik berlatar belakang agama

  • Bagikan
Wapres Ma'aruf Amin membuka Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi FKUB VI se-Indonesia Tahun 2021, yang digelar di Hotel Sutan Raja Maumbi, Jumat (19/11/2021) sore.

Kalawat, BERITASULUT.co.id – Wakil Presiden Ma’aruf Amin resmi membuka Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) VI se-Indonesia Tahun 2021, yang digelar di Hotel Sutan Raja Maumbi, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara, Jumat (19/11/2021) sore.

Ia mengatakan, masyarakat Indonesia merupakan masyarakat majemuk yang memiliki beragam agama, suku, adat, dan budaya.

Karena itu, kehadiran FKUB dengan segala aktivitasnya untuk memperkuat toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Indonesia diharapkan
menjadi inspirasi kerukunan umat beragama dunia.

“Kegiatan ini diharapkan dapat semakin
memperkuat toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Indonesia dan menginspirasi kerukunan umat beragama di dunia,” ujarnya.

Dikatakannya, asyarakat Indonesia adalah masyarakat yang beragama, sehingga kerukunan antarumat beragama sangat penting untuk dijaga karena merupakan unsur utama bagi terciptanya kerukunan nasional.

“Kerukunan umat beragama tidak datang dengan sendirinya, tetapi harus senantiasa kita jaga dan pelihara,” kata Wapres Ma’aruf.

Baca Juga:  Jamu makan malam Wali Kota GSVL dan FKUB-BKSAUA, Bupati Tana Toraja berasa ada di Manado
  • Bagikan