Richrad Sualang hadiri pertemuan tahunan BI, ini arahan Presiden Jokowi

  • Bagikan
Wakil Walikota Manado Richard Sualang menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI) 2021 di Gedung Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (24/11/2021).

Manado, BERITASULUT.co.id – Wakil Walikota Manado Richard Sualang menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI) 2021 di Gedung Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (24/11/2021).

Pertemuan tahunan ini mengangkat tema Bangkit Dan Optimis: Sinergi Dan Inovasi Untuk Pemulihan Ekonomi, diselenggerakan serentak di seluruh Indonesia, dan di masing-masing daerah diikuti secara virtual.

Pada kesempatan tersebut juga Bank Indonesia memberikan apresiasi dan penghargaan di bidang bisnis dan ekonomi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidatonya secara virtual mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi di kuartal ke-2 berada di 7,07%, sedangkan di kuartal ke-3 turun di 3,51%.

“Kenapa bisa turun di kuartal ke 2, 3, kita ingat lagi pada bulan Juni saat itu munculnya varian delta (Covid-19) yang tidak disangka, tetapi pada saat ini pertumbuhan ekonomi kita sudah berada pada posisi normal,” ujarnya.

Untuk itu, Presiden mendorong semua harus terus optimis kedepan supaya pertumbuhan ekonomi akan semakin baik.

“Sekali lagi kuncinya bagaimana kita mengendalikan pandemi di negara kita, yaitu salah satunya melaksanakan vaksinasi,” tukasnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini, antara lain Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Forkompinda Sulut, serta para kepala daerah se-Sulut.

(donwu)

Baca Juga:  Walikota GSVL pastikan operasional TPI Calaca jadi wewenang PD Pasar
  • Bagikan