Tahap III, Pemdes Tombatu Dua Barat fokus pembangunan talud

  • Bagikan

 

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Program pembangunan infrastruktur yang anggarannya bersumber dari dana desa (DD) tahun 2021 terus dimaksimalkan Pemerintah Desa (Pemdes) Tombatu Dua Barat, Kecamatan Tombatu Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Dibawah kepemimpinan Hukum Audy Ngantung, Pemdes Tombatu Dua Barat mengalokasikan anggaran sekitar 126 juta rupiah untuk pembangunan talud. Program ini ditata melalui kegiatan dana desa tahap III tahun 2021.

“Kegiatan fisik tahap III berupa pembangunan talud sepanjang 66 meter di jaga II. Dan sementara ini sedang dikerjakan,” terang Ngantung kepada Beritasulut.co.id, Senin (13/12/2021).

Ia menambahkan, kegiatan fisik tersebut dalam rangka juga persiapan pembangunan gedung PAUD kedepan. “Karena untuk tahun depan, program pemerintah desa lebih mengarah ke sektor pendidikan untuk anak usia dini. Jadi diharapkan kepada masyarakat atau orang tua agar mempersiapkan anaknya untuk bersekolah supaya mendapatkan pendidikan yang layak sejak usia dini demi masa depan mereka kelak,” tambahnya.

Selama proses pelaksanaan, Ngantung juga mengungkapkan, untuk tenaga kerja, pihaknya memberdayakan masyarakat, agar bisa membantu ekonomi warga dalam menghadapi pendemi Covid-19. Ia juga menegaskan, seluruh program kegiatan pada tahap III akan terus dimaksimalkan pihaknya, termasuk sektor pemberdayaan.

Hukum tua yang dikenal merakyat ini pun berharap, semua program yang sedang dan akan dilaksanakan dipenghujung tahun 2021, termasuk juga program-program pembangunan pada tahun 2022 mendatang, sepenuhnya mendapat dukungan dari seluruh masyarakat.

“Menjadi harapan kami pemerintah agar masyarakat terus bersinergi membangun Desa Tombatu Dua Barat yang kita banggakan. Mari kita bersama-sama melaksanakan dan mensukseskan seluruh program pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kedepan,” ajak Audy Ngantung. (Advertorial)

Baca Juga:  Pemdes siapkan anggaran untuk masyarakat Tombatu Dua Barat terdampak Covid-19
  • Bagikan