Musim DBD, dokter Jacob Pajan kerahkan Puskesmas Tikala Baru gelar PSN dan fogging

  • Bagikan
Fogging yang dilakukan Puskesmas Tikala Baru di lokasi pekuburan.

Manado, BERITASULUT.co.id – Perubahan iklim dan cuaca biasa menimbulkan penyakit dan menjangkiti masyarakat. Salah satu penyakit yang kerap datang saat perubahan iklim, apalagi di musim penghujan adalah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Demam berdarah merupakan penyakit demam akut yang disebabkan virus dengue dan sering dijumpai di daerah tropis dan subtropis di seluruh dunia, terutama pada musim hujan yang lembab.

Di Kota Manado sendiri, penyakit DBD mulai menyasar dan mulai bermunculan kasus. Karenanya, pencegahan dan penanggulangan DBD pun mulai dilakukan instansi terkait.

Salah satunya Puskesmas Tikala Baru, yang sudah beberapa hari ini melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan fogging di berbagai tempat di wilayah Kecamatan Tikala.

“Kasus DBD disebabkan karena virus yang penyebarannya oleh nyamuk. Karena itu kita lakukan PSN dan fogging,” ujar Kepala Puskesmas Tikala Baru dr Jacob Pajan SpB, kepada BERITASULUT.co.id, Selasa (18/01/2022).

Adapun PSN dan fogging yang telah dilakukan Puskesmas Tikala Baru di wilayah Kecamatan Tikala, antara lain di Pekuburan Tikala Ares, Pekuburan Umum Paal IV, Pekuburan Islam Paal IV, Pekuburan Banjer Lingkungan 7, dan Pekuburan Banjer Lingkungan 2.

Giat ini bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Tikala, Polsek Tikala, Danramil, Kesdam XIII Merdeka.

Membasmi jentik-jentinya dengan cara 5M…..

Baca Juga:  Wujudkan pengelolaan keuangan yang akuntabel, PD Pasar Manado konsultasi ke Inspektorat
  • Bagikan