Geger….! Oknum ASN lempar molotov saat pelantikan pejabat

  • Bagikan
Oknum ASN melemparkan sebuah molotov saat acara pengambilan sumpah jabatan eselon III di Aula Pendopo Bupati Ketapang, Selasa (25/01/2022) siang.(foto: ist)

Ketapang, BERITASULUT.co.id – Insiden tak terduga dan menggegerkan terjadi saat pelaksanaan rolling pejabat di Pemerintahan Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (25/01/2022) siang.

Oknum aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Ketapang melemparkan sebuah molotov saat acara pengambilan sumpah jabatan eselon III di Aula Pendopo Bupati Ketapang.

Pelaku berinisial RZ langsung ditangkap dan diamankan aparat kepolisian.

“Kami telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Kita juga akan melakukan tes urin terhadap yang bersangkutan,” ujar Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, dilansir dari kompas.com.

Dijelaskan, akibat lemparan tersebut, menyebabkan botol pecah dan menimbulkan api yang akhirnya bisa dipadamkan oleh anggota Satpol PP Ketapang.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Ketapang AKP Primas mengatakan, peristiwa tersebut bermula ketika RZ datang ke Pendopo Bupati Ketapang menggunakan sepeda motor.

“Saat itu, RZ mau masuk ke pintu gerbang pendopo lalu bertemu Kasat Satpol PP Ketapang,” kata Primas.

Setelah itu, lanjut Primas, pelaku RZ pergi meninggalkan area pendopo, namun tak lama kemudian kembali lagi dan memarkir sepeda motornya di halaman.

“Usai memarkir motor, pelaku membuka jok dan mengambil botol berisi bahan bakar dengan sumbu kain yang telah disiapkan, kemudian mengambil korek api dan menghidupkan sumbu botol serta melemparkan ke arah lokasi kegiatan pelantikan,” jelas Primas.

(komc)

Baca Juga:  Ngeri! 549 orang meninggal di 2.203 bencana alam, ini kata mantan Pangdam XIII/Merdeka
  • Bagikan