Kuncikan Minsel di tengah pandemi Covid-19, Bupati FDW keluarkan surat edaran

  • Bagikan
Franky Wongkar.

Amurang, BERITASULUT.co.id – Pelaksanaan kuncikan tahun sudah menjadi tardisi yang selalu digelar setiap tahun oleh warga Minahasa Selatan (Minsel). Dan tahun ini digelar Minggu (30/01/2022).

Pemerintah Kabupaten Minsel lewat Bupati Franky D Wongkar pun mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 3 Tahun 2022 tertanggal 28 Januari 2022.

Surat tersebut ditujukan kepada para kepala Perangkat Daerah, Para Camat, Lurah, Hukum Tua Serta Pimpinan Golongan Agama se-Kabupaten Minsel untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

Sehubungan dengan Surat Edaran Bupati Minsel Nomor 2 Tahun 2022, tanggal 24 Januari 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 dalam rangka pengendalian penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Minsel, maka bersama ini disampaikan hal-hal terkait perayaan kuncikan tahun 2022 di Kabupaten Minsel, sebagai berikut:

1. Dengan tidak mengurangi rasa syukur atas anugerah dan penyertaan tuhan yang maha esa di tahun baru 2022, maka demi keamanan dan keselamatan bersama, dengan ini diminta kepada saudara untuk menghimbau seluruh jemaat/masyarakat di masa pandemi Covid-19:

a. Perayaan kuncikan tahun 2022 dilaksanakan dengan berpusat pada kegiatan ibadah pengucapan syukur yang bertempat di rumah ibadah, memperhatikan pembatasan kehadiran jemaat sesuai kapasitas rumah ibadah dan durasi peribadatan berdasarkan surat edaran dimaksud.

Baca Juga:  Dampak Covid-19, FIF Group Amurang salurkan bantuan sembako kepada warga
  • Bagikan