Target Rp143 M, Walikota AA dorong camat kejar potensi-potensi PAD

  • Bagikan
Rakor Penyusunan Rencana Kerja dan Road Map Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Tikala, Senin (14/02/2022) siang.

Manado, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado Andrei Angouw (AA) menjelaskan kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado Tahun 2022 dalam proses penganggaran sebagaimana rencana Pendapatan Asli Daerah (PAD) harus maksimal.

“PAD kita tahun ini ditargetkan sebesar Rp143 Milyar. Target itu harus tercapai,” ujar Walikota AA saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Rencana Kerja dan Road Map Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Tikala, Senin (14/02/2022) siang ini.

Target PAD itu harus dipenuhi, untuk mengimplementasi visi dan misi AARS untuk pemanfaatan pembangunan bagi masyarakat Manado.

Untuk itu, Walikota AA mendorong para camat agar mengejar dan memaksimalkan potensi-potensi pajak di wilayah masing-masing, berkoordimasi dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Manado.

“Saya berharap agar potensi-potensi pendapatan dapat dimaksimal. Identifikasi wajib pajak-wajib pajak, termasuk yang baru. Makanya pendataan itu penting,” tegas Walikota AA di hadapan para pejabat dan para camat.

Wakil Walikota Manado Richard Sualang (RS) menambahkan, dalam melaksanakan tugas koordinasi harus dikedepankan.

“Harus ada koordinasi, supaya kinerja berjalan dengan baik,” tandas Wawali RS.

Diketahui, rakor ini diawali dengan Laporan Pelaksana Harian TP2DD oleh Sekda Kota Manado Micler CS Lakat, dengan pemateri dari Bank Indonesia (BI) dan Bependa Kota Manado.

(donwu)

Baca Juga:  Andrei Angouw dan KPPN koordinasi penyaluran DAK fisik Tahap 2
  • Bagikan