Bupati FDW yakin kehadiran Perguruan Tinggi Esa Trinita mampu menjangkau masyarakat melanjutkan pendidikan

  • Bagikan
Bupati Minsel Franky D Wongkar me-launching PTS IST Esa Trinita, Rabu (16/02/2022).

Amurang, BERITASULUT.co.id – Setelah sekian lama dinantikan, akhirnya Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memiliki wadah Perguruan Tinggi.

Adalah Institut Sains dan Teknologi (IST) “Esa Trinita” yang secara resmi telah hadir dan di-launching oleh Bupati Franky D Wongkar (FDW), Rabu (16/02/2022) di Hotel Sutanraja Amurang.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) ijin pendirian oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

“Kami bersyukur telah ada perguruan tinggi di Kabupaten Minsel dan kami selaku pemerintah yakin kehadiran Institut Sains dan Teknologi Esa Trinita mampu menjangkau masyarakat Minsel yang akan melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi lagi,” ujar Bupati.

Hadirnya perguruan tinggi di tanah Minsel disambut antusias oleh warga.

“Kami berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah menghadirkan kampus perguruan tinggi di Minsel, ini yang pertama dan satu-satunya, manfaatnya sangat banyak dan anak-anak tidak perlu jauh-jauh lagi untuk kuliah,” kata Anita, warga Amurang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulut Denny Mangala, Ketua TP-PKK Minsel sekaligus Anggota DPRD Minsel Elsje Rosje Wongkar-Sumual.a

Hadir juga Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Sulut Acub Zainal Buzura, Guru Besar Prof Manoppo Saerang, Ketua Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Teddy Manueke, Ketua Pembina Yayasan Prisma Sulut Apriano Saerang, Ketua Yayasan Prima Sulut Merry Langi, dan sejumlah akademisi.

Adapun launching ini diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina.

(toar)

Baca Juga:  Bupati FDW tugaskan pejabat eselon II dan III bawa warga divaksinasi 3 orang tiap hari
  • Bagikan