MTPJ GMIM 20-26 Februari 2022: Keteladanan dan kompetensi pelayan Tuhan

  • Bagikan

Tema Bulanan: Meningkatkan Integritas, Kompetensi dan Soliditas Pelayanan
Tema Mingguan: Keteladanan dan Kompetensi Pelayan Tuhan
Bacaan Alkitab: Titus 1:1-16

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Semua orang yang mengaku percaya kepada Yesus Kristus adalah pelayan Tuhan. Namun ada orang yang secara khusus diberikan tanggung jawab pelayanan untuk menjadi kawan sekerja atau mitra Allah.

Menjadi pelayan Tuhan tentu harus didasarkan pada kehendak Tuhan dalam Alkitab. Pola pelayanan Yesus Kepala Gereja menjadi pedoman dalam merumuskan panggilan pelayan Tuhan.

Di era keterbukaan sekarang ini mengharuskan setiap orang dalam pekerjaan/profesi termasuk pelayan Tuhan dapat menunjukkan kematangan dalam segala hal (emosi, intelektual, spiritual) dan cakap melaksanakan pekerjaan atau profesinya, sehingga dengan demikian boleh menunjukkan keteladanan dan kompetensi di bidangnya.

Keteladanan dan kompetensi adalah faktor yang penting dalam membangun pelayanan Gereja. Keteladanan berasal dari kata teladan yang artinya contoh, model atau pola.

Seorang pelayan Tuhan harus menjadi teladan bukan saja ketika melaksanakan tugas pelayanan, tetapi juga dalam semua aspek hidupnya (pribadi, keluarga, sosial).

Baca Juga:  Pnt GSVL dapat kehormatan jadi khadim ibadah Polda Sulut sekaligus pamitan
  • Bagikan