Jasa Raharja beri santunan korban kecelakaan speedboat di Tual

  • Bagikan
Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan A Purwantono.

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Speedboat Rajawali 03 tujuan Tual-Banda Eli mengalami kecelakaan di perairan Tanjung Burang Ohoi Waer, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, dikarenakan cuaca buruk, Senin (21/02/2022) lalu.

Speedboat yang mengangkut 25 orang penumpang tersebut dihantam gelombang setinggi 5 meter yang mengakibatkan kapal kandas dan penumpang terjatuh ke laut. Dari 25 penumpang speedboat 19 orang berhasil selamat sedangkan 6 orang meninggal dunia.

PT Jasa Raharja setelah mendapat laporan kecelakaan tersebut langsung berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan setempat untuk melakukan pendataan korban kecelakaan baik yang meninggal dunia ataupun mengalami luka-luka.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono berujar, seluruh penumpang speedboat Rajawali 3 yang mengalami kecelakaan di perairan Tual Maluku baik korban meninggal dunia dan luka-luka terjamin oleh Jasa Raharja sesuai dengan Program Perlindungan Dasar Kecelakaan Penumpang Angkutan Umum.

“Jasa Raharja memberikan santunan kecelakaan kepada setiap orang yang meninggal dunia/cacat tetap dan penggantian biaya rawatan akibat kecelakaan yang disebabkan oleh penggunaan angkutan umum,” ujarnya dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (24/02/2022).

Santunan tersebut berasal dari Iuran Wajib Kapal Laut (IWKL) yang dibayarkan penumpang bersamaan saat membayar ongkos angkut/tiket.

Baca Juga:  Jasa Raharja gandeng ITB dan UNPAD sinergi peningkatan keselamatan lalu lintas
  • Bagikan