Jasa Raharja serahkan santunan seluruh korban kecelakaan bus tertabrak kereta api di Tulungagung

  • Bagikan
Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono.(ist)

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Desa Ketanon, Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (27/02/2022) pukul 05.16 WIB.

Bus Harapan Jaya yang membawa puluhan penumpang tertabrak Kerata Api Dhoho Penataran di persimpangan tanpa palang pintu desa setempat.

Seluruh penumpang bus yang menjadi korban telah mendapat santunan meninggal dunia dan jaminan biaya perawatan luka-luka dari PT Jasa Raharja.

Hal ini merupakan bentuk kehadiran negara dalam melindungi warganya, sesuai Program Perlindungan Dasar Kecelakaan Penumpang Angkutan Umum.

Dimana sesuai ketentuan Jasa Raharja memberikan santunan kecelakaan kepada setiap orang yang meninggal dunia/cacat tetap akibat kecelakaan yang disebabkan oleh alat angkutan umum baik di darat, laut maupun udara.

Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono mengatakan, santunan tersebut berasal dari dana Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum yang dibayarkan masyarakat pada saat membayar tiket angkutan umum.

Data yang diperoleh, korban kecelakaan merupakan penumpang bus Harapan Jaya yang mengangkut 41 orang penumpang dimana korban meninggal dunia sebanyak 5 orang sementara 12 lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di RS dr Iskak Tulungagung, Jawa Timur.

Baca Juga:  Ahok datang di Sulut, tiba-tiba SPBU lancar, tak terlihat antrean solar
  • Bagikan