Turlap pascabanjir, Walikota Manado jalan kaki dari Stadion Klabat hingga kompleks Kantor Camat Sario

  • Bagikan
Siang tadi, Jumat (04/03/2022), Walikota Manado Andrei Angouw didampingi sejumlah pejabat melihat kondisi drainase dan sejumlah fasilitas lainnya yang rusak akibat banjir.

Manado, BERITASULUT.co.id – Bencana alam berupa banjir yang terjadi di Kota Manado pada Kamis (03/03/2022) kemarin, membuat beberapa fasilitas publik menjadi rusak.

Dan Jumat (04/03/2022) hari ini, Walikota Manado Andrei Angouw langsung turun lapangan (turlap) melihat langsung beberapa wilayah pasca banjir, dan wilayah yang berpotensi terjadi genangan air.

Setelah keluar dari rumah pribadinya di Winangun Dua, Walikota AA tidak langsung ke kantor tapi mampir di komplek Stadion Klabat Ranotana, untuk melihat kondisi lokasi ini mengingat kemarin terdapat beberapa lokasi teremdam air karena hujan deras berkepanjangan.

Usai dari situ, Walikota AA yang didampingi Sekda Manado Micler CS Lakat dan beberapa kepala instansi teknis, berjalan kaki sampai melewati Kelurahan Kleak ke jalan Bethesda hingga menyusuri Sario Utara sampai ke ajen kompleks Kantor Camat Sario.

Selama turlap, selain melihat kondisi drainase dan aliran air, Walikota juga berinteraksi dengan warga dan menyampaikan beberapa hal terutama rumah-rumah warga yang berada di bantaran-bantaran sungai.

“Saya berharap masyarakat selalu waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim akhir-akhir ini. Cuaca hujan juga sangat berkebihan sebab sudah beberapa bulan hujan belum berhenti,” pesan Walikota.

Kemudian kepada instansi teknis, ia minta untuk segera antisipasi dan melakukan perbaikan terhadap berbagai sarana yang rusak atau lokasi-lokasi publik yang terdampak banjir dan genangan air.

Dalam turlap ini, Walikota AA selain didampingi Sekda Micler CS Lakat, juga ada Kepala Dinas PUPR Johny Suwu, dan Kepala Dinas Perkim Peter Eman.

(donwu)

Baca Juga:  Sehari dilantik, Andrei Angouw bikin surat terbuka kepada masyarakat, ini isinya
  • Bagikan