Sekda Micler Lakat dampingi Wawali Manado terima kunker Pemkot Pekanbaru, ini yang dibahas

  • Bagikan
Pertukaran cenderamata antara Wawali Manado Richard Sualang dan Wawali Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Manado, BERITASULUT.co.id –Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru melakukan kunjungan sekaligus studi banding di Pemkot Manado, Rabu (09/03/2022) siang.

Rombongan Pemkot Pekanbaru yang dipimpin Wakil Walikota Ayat Cahyadi diterima Wakil Walikota Manado Richard Sualang yang didampingi Sekda Micler CS Lakat.

Tujuan studi banding ini untuk mempelajari penerapan dan pemberlakuan program jaminan sosial untuk pekerja melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Wawali Richard Sualang pun menjelaskan dan memberikan contoh di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang sudah menjaminkan seluruh tenaga honorer di lingkungan pemerintah, dan juga para pekerja rentan.

“Begitu juga dengan para pekerja di bidang keagamaan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa, dengan program jaminan sosial ini maka pada beberapa waktu lalu Pemkot Manado menerima penghargaan atas inisiatif dan dukungan penuh dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pegawai non ASN dan pekerja rentan di wilayah Kota Manado.

Ikut mendampingi Wawali Pekanbaru yakni sejumlah pejabat, antata lain Sekda H Muhammad Jamil, Asisten Pemerintah dan Kesra H Soffaizal, Kepala Dinas Ketenagakerjaan H Abdul Jamal, dan pihak BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru.

(donwu)

 

Baca Juga:  Walikota GSVL ingatkan generasi muda pelihara kemerdekaan yang diberikan Tuhan
  • Bagikan